Daftar Hasil Ujian TKD dan TKB CPNS Indonesia 2012-2013
Info Seputar PNS-CPNS

Silahkan klik link di bawah ini:

Kamis, 27 Desember 2012

Penerimaan CPNS Boyolali 2013 Prioritaskan Pengangkatan Honorer K2

Penerimaan CPNS Boyolali 2013 – Untuk penerimaan CPNS 2013 kabupaten Bayolali provinsi Jawa Tengah memprioritaskan pengangkatan honorer K2 yang saat ini masih belum diangkat menjadi CPNS dengan jumlah honorer K2 sebanyak 1.191 tenaga honorer.

Pengangkatan honorer K2 kabupaten Bayolali provinsi Jawa Tengah ini menjadi PR pemkab Bayolali yang hingga kini belum ada kepastian Penerimaan CPNS Boyolali 2013 dari pemerintah pusat terkait aturan pengangkatan tenaga honorer yang dibayar dengan non-APBN/APBD tersebut. Penerimaan CPNS Boyolali 2013 Prioritaskan Pengangkatan Honorer K2.

Seperti diberitakan oleh Solo Pos Sabtu (8/12/2012), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Boyolali, Untung Raharja mengakui hingga kini belum ada kepastian dari pemerintah pusat terkait aturan mengenai pengangkatan tenaga honorer kategori II sebagai CPNS.

Meskipun begitu, pihaknya menyatakan akan memprioritaskan pengangkatan seribuan tenaga honorer tersebut dan mentargetkan proses itu dapat tuntas 2013 mendatang.

“Ya saat ini masih ada 1.191 tenaga honorer kategori II di wilayah Boyolali yang menjadi PR bagi kami. Untuk 2013 nanti, para tenaga honorer tersebut akan menjadi prioritas kami untuk proses pengangkatannya sebagai CPNS,” ungkap Untung.

Sebanyak 1.191 tenaga honorer tersebut, lanjut dia, terdiri atas 706 tenaga honorer guru, tiga tenaga honorer bidang kesehatan dan 482 tenaga honorer bidang teknis administrasi lainnya. Para tenaga honorer tersebut, jelasnya, merupakan tenaga honorer yang pernah melalui tahapan verifikasi sekitar 2010 lalu. Untung menambahkan dalam pengangkatan tenaga honorer sebagai CPNS tersebut, prosesnya akan tetap melalui seleksi khusus.

“Tetap akan dites [tenaga honorer] dengan sistem rangking atau passing grade, meskipun tahapan seleksinya nanti akan sedikit berbeda dengan seleksi CPNS dari formasi umum,” imbuh dia.

Ditemui terpisah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, Sujadi juga membenarkan belum adanya kepastian dari pemerintah pusat tentang aturan pengangkatan tenaga honorer sebagai CPNS tersebut. Terkait hal itu, kewenangan penerbitan aturan sepenuhnya ada di tangan pemerintah pusat. (Solo Pos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar