Daftar Hasil Ujian TKD dan TKB CPNS Indonesia 2012-2013
Info Seputar PNS-CPNS

Silahkan klik link di bawah ini:

Kamis, 27 Desember 2012

Lowongan CPNS Kemenkeu 2013 Ini Jumlah Yang Dibutuhkan

Kementrian Keuangan (Kemenkeu) adalah instansi bergengsi di Indonesia, bukan karena namanya saja yang mengandungkata “uang” tetapi para pegawai di lingkungan Kementrian Keuangan dikenal memperoleh penghasilan tertinggi dibanding dengan instansi lain di Indonesia.

Jadinya banyak yang berminat ingin menjadi PNS Kemenkeu dengan mengikuti setiap ada kesempatan penerimaan CPNS Kemenkeu. Tahun 2012 Kemenkeu telah melakukan penerimaan CPNS dengan jumlah ratusan orang. Tetapi jumlah ini belum cukup memenuhi kebutuhan pegawai khususnya di Dirjen Pajak dan Direktorat Bea dan Cukai Kemenkeu.

Untuk tahun 2013 Kemenkeu akan tetap melakukan penerimaan CPNS dengan jumlah lebih besar seiring dengan berakhirnya moratorium penerimaan CPNS 31 Desember 2012 nanti. Penerimaan CPNS Kemenkeu 2013, Kementerian Keuangan akan membuka lowongan CPNS Kemenkeu baru yang diperuntukkan bagi Dirjen Pajak dan Direktorat Bea dan Cukai.

“Presiden sudah setuju menambah sumber daya manusia (SDM) di 2013 di Dirjen Pajak dan Direktorat Bea Cukai,” kata Menteri Keuangan Agus Martowardojo di kantornya Jakarta, Jumat (21/12/2012) yang kami kutip dari Kompas.

Menurut Agus, rincian lowongan CPNS Kemenkeu ini penambahan SDM untuk Dirjen Pajak sekitar 10.000 orang dan Direktorat Bea Cukai sekitar 5.000 orang. Jumlah SDM tersebut akan dicapai dalam tiga tahun mendatang yang dimulai pada penerimaan CPNS 2013. Belum ada informasi alokasi formasi penerimaan CPNS 2013 Kemenkeu ini yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sekadar catatan, pemerintah melalui Dirjen Pajak menargetkan setoran pajak pada 2013 sebesar Rp 1.178,9 triliun. Jumlah tersebut meningkat 16 persen dibanding tahun ini. Kebijakan ini tentu sulit dicapai tanpa bantuan pegawai dengan jumlah yang cukup. Hal ini menjadi latar belakang mengapa kementrian keuangan tetap membuka penerimaan CPNS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar